Celine Sharing

blog tempat sharing celine buat semua yang berguna dan memberikan pola pikir fresh, up to date dan all good things

Selasa, 06 September 2011

My First Story of Live

Setiap kali periksa ke dokter, mamaku dan papaku saat ditanya ini kehamilan ke berapa, mereka menjawab bahwa ini (aq dalam kandungan) adalah kehamilan ke dua tapi anak pertama. Yup... benar aq adalah anak pertama dari pasangan papaku Otnial Eko Pamiarso dengan mamaku yang manis dan smart Syella Denik Kusmaryanti. Memang menurut mereka sebelum aq pernah mama mengandung tetapi karena saat itu kondisi mama gak fit, kandungan yang berusia 3 bulan saat itu akhirnya tidak  kuat sehingga mamaku harus dikuret. Yang membuat sedih adalah peristiwa itu terjadi pada saat ulang tahun papaku jadi agak berat dirasakan.  Tapi itu udah lewat... dengan kehadiranku disisi mereka, itu sudah cukup menghibur, apalagi penantia mereka akan kehadiranku bisa dibilang cukup sekitar 6 tahun. 

Pada awal kehamilan mama katanya lucu karena aq sangat kecil dan aktif sekali...papa aja berani bercerita dan bersaksi setelah umur kandungan mama melebihi 3 bulan hanya untuk memastikan bahwa aq kuat untuk bertahan sampai lahir ke dunia.

Papaku rajin sekali mencari artikel dan membaca buku tentang ibu hamil, kandungan, hidup sehat selama mengandun, pola hidup, bahkan sampai setiap hari ada aja yang papa sharing ke mama. Setiap hari mama berusaha mendengarkan musik klasik di perutnya, tentu saja untukku, biar otakku berkembang dengan alunan musik tersebut.

Menjelang umur 7 bulan, entah mengapa aq bisa berputar sehingga posisi kepalaku di atas dan kejadian ini berlangsung hingga umur 36 minggu atau 8 1/2 bulan padahal mamaku udah berusaha nungging 15-20 menit, udah mengepel lantai dengan posisi berlutut, bahkan mamaku melakukan senam hamil seperti yang udah papa berikan agar dilihat dan dipraktekkan. Namun sampai menjelang aq lahir, posisi itu tidak berubah.

Dokter yang memeriksa aq mengharuskan segera dilakukan operasi caesar, papa dan mamaku menyetujui dilaksanakan hari jumat, 26 Agustus 2011. Namun pada tanggal 24 Agustus 2011 pukul 10:10 wib, aq sudah lahir dengan operasi caesar. 

Kronologisnya seperti ini :
1. Minggu, 21 Agustus 2011 kata mama aq bergerak kenceng sekali antara pukul 23.00-03.00 sampai-sampai papaku yang harusnya dinas ke Bandung arus pulang lagi ke Semarang karena dikabari mama tentang kondisiku.
2. Senin, 22 Agustus 2011 seharian aq gak bergerak dan akhirnya papa-mama mengambil keputusan untuk melakukan operasi caesar pada hari rabu nya. 
3. Setelah dioperasi Dokter yang membantu persalinan mama mengatakan kalau aq ternyata dalam posisis sungsang miring dengan kondisi terlilit usus mamaku.
4. Aq lahir dengan berat 2,4 kg dengan panjang 48 cm.

Menurut kesaksian papaku, seandainya tidak dilakukan operasi caesar tersebut, ada kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena pada pemeriksaan sebelumnya berat badanku sudah 2,7 kg. Terima kasih pada Tuhan yang sudah memberikat hikmat bagi mama papaku untuk menolong aq....trima kasih mama, trima kasih papa, trima kasih Tuhan... celine sayang kalian

1 komentar:

  1. WAH...Blog milik joy nih...

    hmmm...slalu berkarya n jd berkat buat orang2 yg baca deh
    ^^

    God Bless...

    BalasHapus